Menentukan pilihan.

Rabu, 28 Februari 2018. Besok saya pengambilan nilai Biologi, jadinya saya stres, makannya saya nulis. Di tulisan ini saya ingin cerita tentang plan saya setelah lulus ke depannya.

Jadi saat ini sedang masa pendaftaran SNMPTN bagi yang udah lolos seleksi PDSS kemarin. Sekolah saya akreditasi A jadi ada 50% yang bisa mengikuti SNMPTN tahun ini. Saya ngisi pilihan pertama di FTI-G ITB dengan mengambil program peminatan Manajemen Rekayasa Industri dan pilihan kedua di FTI-J ITB. Pilihan ke 3 sengaja saya kosongkan supaya nggak mempengaruhi pilihan pertama dan kedua saya. Jujur saja saya kurang optimis dengan pilihan saya yang bisa dibilang cukup tinggi itu, karena FTI-G ITB merupakan salah satu fakultas yang paling diminati di ITB terkhusus Teknik Kimia dan Teknik Industri nya. Saya nggak begitu berharap dengan diterima di jalur SNMPTN, tapi kalau diterima ya syukur deh.

Lalu untuk SBMPTN, persiapan saya pribadi adalah nyicil materi-materi SBMPTN yang irisan dengan Ujian Nasional (UN). Karena UN penjurusan saya adalah Kimia, maka saya memutuskan untuk mempelajari TPA dan Kimia terlebih dahulu. Seisi buku TPA wangsit udah saya habisin bulan lalu dan saat ini masih progress untuk mengerjakan latihan soal xpedia zenius Kimia, setiap harinya (kalau sempat) saya bangun pagi dan menyicil 2-3 bab. Cepet emang karena materinya sudah pernah saya pelajari.

Plan saya apabila tidak diterima SNMPTN yang pasti mengikuti SBMPTN, disamping itu saya berencana mencoba SIMAK inter UI melihat peluang masuknya yang cukup besar (ya iya biaya tesnya juga berlipat ganda sbmptn). Setelah UN (9-12 April 2018) nanti saya akan langsung flight ke Bandung, saya udah mempersiapkan kos-kosan di sana bareng salah satu teman saya namanya David (dia daftar FTSL ITB). Kenapa ke Bandung? Hmm.. kenapa ya, mungkin karena pusat bimbel-bimbel gitu jadi lebih enak juga belajarnya, selain itu juga aura-auranya kan di Bandung tuh jadi menyemangati dan memotivasi perjuangan buat masuk ITB juga wkwk.. Kalau untuk pilihan di SBMPTN nanti saya juga belum tahu sebenarnya mau ambil apa.

Di sisi lain, saya juga pengen ambil USM IPB mengikuti papa, mama, dan kakak saya. Mungkin nanti kalau gak ketrima semuanya bakal ambil USM IPB ngincer jurusan Teknologi Pangannya yang paling diakui se-Asia.

Nah itu ranah pendidikannya. Kalau untuk liburannya saya udah pasang target lebih banyak wkwk.. Yang pasti Goes To angkatan saya bakal ke Bali. Saya juga berjanji kepada salah satu teman saya akan main ke rumahnya kalau diterima SNMPTN di Klaten. Kalau keterima SNMPTN saya juga bisa liburan di Bandung dulu sesaat. Lalu yang saya nanti-nantikan adalah plan liburan trip Korea-Jepang rencananya dekat-dekat lebaran nanti.

One thought on “Menentukan pilihan.

Leave a Reply