USBN kelar dan Holiday Plans

Akhirnya hari-hari membosankan USBN terlewati juga, iya mbosenin. Tapi jujur, saya lebih menikmati hari-hari ujian, lho kok gitu? Ya menurut saya hari-hari ujian itu lebih ringan daripada hari efektif biasa. Hari ujian itu pasti jam tidurnya tercukupi, kalau begadang satu/dua mapel pun besoknya bisa ditebus dengan hibernasi (huehehe 😀..)

Hasilnya gimana? Gak tau, saya berharap malah nilainya nggak usah dibagi, biar langsung nongol di ijazahh saja 😂, jadi lebih bisa diterima. Tapi sayangnya ada satu nilai yang malah dibagi, matematika, untung hokinya lagi gede bisa dapet 93. Padahal pas ujiannya ada sekitar 5-10 PG yang gak yakin dan kalau gak salah antara itu juga jawaban main kancing 😅.

Setelah ini apa? Saya akan menikmati libur paskah dulu 1 minggu ke depan, mendekatkan diri dengan Tuhan untuk menyambut UN dan pengumuman SNMPTN hueheheh 😅.. (baru rajin gereja pas butuh-butuhnya).. Di libur paskah ini juga saya mau ngurus persiapan liburan akhir Mei, (rencananya) saya akan berlibur ke Jepang berdua dengan.. kakak saya 😂. Awalnya pengen sekeluarga, tapi mama saya kurang setuju kalau harus membawa adik saya yang masih punya penyakit bawaan smcm mudah kejang gitu naik pesawat lagi.. maklum beliau trauma karena pernah batalin plan liburan ke Singapur & Malaysia gara2 si adik kejang di bandara sblm flight (karena psikologisnya grogi mau naik pswt). Yah ndak apa deh, itung2 dengan berdua saja dengan kakak saya malah berarti saya bisa mendatangi banyak tempat dengan bebas.

Untuk itinerary (rencana perjalanan) nya sendiri saya baru mulai bikin kerangka, bakal niru itinerary milik Dwidaya Tour, backpaker orang-orang di internet, dan kenalan kakak saya yang di Jepang juga bakal bantu-bantu. Target kota yang saya ambil ada Tokyo, Kyoto, Kawaguchi – Mt Fuji, dan Osaka. Dan semua itu akan saya datangi dalam kurun waktu 7 hari 😂, kurang cape apa coba.. Tapi ya namanya liburan. Dan saya gak pakai tour agent untuk menghemat biaya dgn estimasi per orang kurang dari 15 jt (doakan saja tidak jebol..). Berita bahagia di awal, AirAsia selalu memberi promo tiket Jepang-Indonesia PP. Sehingga saya bisa dapat Tokyo-Jakarta PP cuma 3,8 juta (karena rata-rata 5 juta lebih).

Someday kalau plan ini ter-realisasikan saya akan share itinerary saya dan pengalaman liburan saya pastinya.

Enemy left : UJIAN NASIONAL (UNBK) 😂

Leave a Reply