Kenapa saya ngeblog?

Random

Jadi kembali ke pertanyaan mendasar dibalik semua postingan yang telah ada ini. Kenapa gue ngeblog? Btw, post ini bakal singkat aja ya.

Jujur ini sulit untuk dijelaskan, yang pasti kalau jawaban untuk mencari keuntungan.. HMM GA BANGET SIH :)) Yaa dulu sempet punya pengalaman untuk membuka website-website basis komersil yang bertujuan mencari keuntungan, tapi ga gue lanjutin. Dan untuk blog pribadi gue ini sama sekali ga ada tujuan komersil atau mencari keuntungan.

Nah terus untuk apa? Nyenengin pembaca? Hmm.. pembacanya juga ga banyak sih, mungkin gak sampe 20 orang hehe.

Jadi jawabannya begini:

Gue adalah tipe orang yang bisa kehilangan motivasi sewaktu-waktu, tiba-tiba hilang gitu aja, jenuh. Ya gue punya beberapa teman yang memungkinkan untuk mengembalikan motivasi gue itu, tapi kenyataannya mereka ga selalu ada dan ga selalu sempat untuk hal itu, dan gue ga punya hak untuk memaksakan mereka. Nah ini menjawab pertanyaan tadi.. Ketika gue ngeblog, gue menuliskan tentang petualangan/perjalanan hidup gue yang memang INGIN GUE TULIS, lalu suatu saat ketika gue sedang putus semangat (sebenernya lumayan sering sih) atau pas lagi capek gitu bakal gue buka blog gue sendiri dan gue baca-baca postingan gue. dan.. sumpah.. itu menghibur banget! Ketika lagi cape kuliah, jenuh kuliah, jenuh daftar beasiswa dan program ini itu, gue akan buka tulisan mengenai perjuangan gue di SMA untuk mencari kuliah, perjuangan gue berburu pengalaman untuk mempersiapkan jenjang yang lebih.

Ketika gue kehilangan semangat, gue akan membaca lagi tulisan gue ketika gue memulai, agar gue teringat kembali alasan gue memulai semuanya dan mengapa gue tidak boleh membiarkan semuanya berakhir begitu saja.

Jadi bagi kalian yang berpikir “Ngapain sih nulis gini, alay, ga ada yang baca juga”, tbh, ga ada masalah kok kalau ga ada yang baca, karena gue sendiri yang membutuhkan tulisan gue suatu saat. Dan kalau memang ada yang membaca dan terinspirasi dari tulisan gue, gue sangat bersyukur bahwa tulisan gue ternyata tidak hanya membawa suasana positif buat gue saja, tapi bisa tersebar ke orang lain.


Julius Daniel

Julius Daniel

Julius Daniel is a passionate incoming student at Nanyang Technological University (NTU). He was born in Jakarta on July 31, 2000. He was raised in Purwokerto, Banyumas before continuing his education at Van Lith Senior High School, Magelang and graduated in 2018. Good at analyzing and solving problems, excellent at public speaking and leadership through various committee experience.
http://www.juliusdan.com


Comments

  1. Tulisannya ngebantu banget kok buat motivasi diri dan ngerasa ohh ada juga yg mikir dan ngerasain hal sama dengan saya ….🙂🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: