Menghadapi ujian dan menanti libur natal.

Kira-kira sudah 4 bulan lebih saya di Bandung semenjak datang ke sini pada tanggal 30 Juli 2018. Tidak terasa sih, kalau saya sudah tidak merasakan rumah saya di Purwokerto selama 4 bulan lebih. But I don’t mind about that. Maksud saya, saya sudah terbiasa untuk tinggal berpisah dengan orang tua sejak SMA karena hidup berasrama. Jadi hidup jauh dari keluarga bukan menjadi masalah buat saya.

Lalu apa yang kira-kira menjadi masalah untuk saya?¬†Hidup sendirian. Yup! Kesepian di kos, makan sendiri, tidur sendiri. Meskipun saya sudah cukup mandiri terkait merantau dari keluarga, namun kesendirian masih menjadi masalah bagi saya. Di asrama saya disajikan dengan pemandangan orang-orang seumuran yang berjumlah lebih dari 100 dalam satu gedung tinggal. Jadi terkadang terasa aneh atau semacam¬†shock ketika tiba-tiba harus tinggal sendiri. Yep, I’m starting to miss them now, lol. I hope all of u doing great, guys!

Saat ini saya tengah menghadapi ujian-ujian (UTS II dan UAS), tepatnya sih besok UTS II Kimia. Saya memang cenderung menulis di kala jenuh menghadapi ujian, itulah alasan post saya kebanyakan saat sedang H-1 atau H-2 ujian WKWK. Padahal di ujian-ujian ini saya harus berjuang untuk memperbaiki nilai-nilai saya di UTS I yang cenderung kurang memuaskan hmm. Tapi saya sendiri tidak mempermasalahkannya karena banyak pergulatan batin yang harus saya hadapi akhir-akhir ini yang mengganggu studi saya di ITB.

Saya mulai memikirkan kembali tujuan-tujuan hidup saya,¬†feedback dari setiap aspek di hidup saya. Saya harus kembali untuk belajar bersyukur. Yap, waktu yang akan menjawabnya. Dan momen liburan yang akan datang ini akan menjadi waktu-waktu terbaik saya untuk merenungkan hal-hal tersebut. I can’t wait for this christmas!

Leave a Reply